Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Bangle yang Awet? Begini Cara Praktis Agar Nggak Gampang Lepas atau Rusak!

gelang bangle

Pernah dengar gelang bangle itu apa? Kalau disederhanakan gelang jenis itu merupakan jenis gelang, tetapi biasanya berbentuk bulat penuh dan tidak fleksibel seperti gelang rantai. Jenis gelang ini populer di banyak budaya, terutama di Asia Selatan, seperti di India.

Selain itu, item perhiasan satu ini biasanya terbuat dari berbagai material seperti emas, perak, plastik, kayu, atau kaca. Jadi, jika ada yang menyebut "gelang bangle", itu mungkin merujuk pada jenis gelang yang berbentuk bulat dan tidak fleksibel.

Cara Merawat Bangle Agar Awet dan Tahan Lama

Ada banyak alasan mengapa gelang seperti ini mudah rusak meskipun sebetulnya desainnya sederhana. Beberapa di antaranya adalah material yang rentan, paparan kimia dan juga faktor usia. Nah, gimana caranya agar

1. Simpan dengan Benar

Belanja sedikit untuk kotak perhiasan atau pouch khusus bukan cara yang sulit dong pastinya! Ini bukan untuk gaya-gayaan, tapi biar gelangmu bebas dari debu dan luka gores. Eh, kalau nanti kamu menyimpannya, pastikan posisinya datar, ya. Biar dia tidak kena benturan atau tertekan, nanti bentuk gelangnya rusak dan tidak cantik lagi.

2. Hindari Paparan Kimia

Sebelum kamu memakai parfum atau mengoleskan losion, yuk lepaskan dulu gelangmu. Siapa tahu ada bahan kimia yang bikin logamnya jadi kusam atau warnanya berubah. Better safe than sorry!

3. Jaga dari Air

Walaupun kamu tim "Aksesoris Wajib Saat Mandi", lebih baik gelang kesayanganmu dilepas dulu selama proses bersih-bersih. Siapa tahu air sabun atau sampo bikin gelang kamu jadi tidak cantik lagi. Sayang ‘kan?

4. DIY Pembersih Bangle

Eh, Diamond&Co mau ngasih kamu rahasia. Tahu tidak, kalau gelang kesayangan kamu bisa cerah kembali dengan bumbu dapur? Ambil pasta gigi dan air, lalu gunakan kain halus untuk bersihkan gelangnya. Bilas, keringkan, dan jangan kaget kalau warnanya bikin kamu takjub lagi. Praktis kan?

5. Rotasi Pemakaian

Punya banyak koleksi bangle? Itu artinya kamu punya kesempatan buat gonta-ganti gelang! Selain bikin penampilan kamu makin keren setiap hari, ini juga bisa bantu kurangi kerusakannya karena terlalu sering dipakai. Jadi, siap bergaya baru setiap hari?

 


 

Diamond Bangle DGKF0005

Diamond Ladies Bangle DGK0001

IDR 8,470,000

Descriptions & Detail

Pancarkan pesona cantikmu dengan menggunakan bangle berlian dari Diamond & Co.

 

Specification

Diamond 28 = 0.14 TCW NC/VS

IDR 14,592,000

Descriptions & Detail

 

Specification

Diamond 7 = 0.205 TCW NC/VS

6. Perhatikan Ukuran

Tahu tidak, kenapa kadang bangle terlepas begitu saja? Bisa jadi soal size-nya nih. Sebelum beli, wajib cek dulu ukurannya, cocokkan dengan ukuran pergelangan tanganmu. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil ya.

7. Hindari Aktivitas Berat

Pakai gelang saat olahraga berat atau tanganmu banyak gerak? Duh, jangan deh. Selain ribet, sayang kalau gelang favoritmu ini patah atau rusak. Yuk, bijak dalam bergaya!

8. DIY 'Security' 

Kamu sadar tidak saat memakai bangle, ukurannya terasa melebar? Biar tidak melorot dan hilang, coba deh tambahkan tali elastis kecil di dalamnya. Dijamin gelang bakal lebih melekat dan aman! Kamu pun bisa bergaya tanpa waswas.

9. Cek Kondisi 

Setiap beberapa waktu, cek kondisi gelang kamu. Pastikan tidak ada bagian yang retak atau kerusakan lain pada bingkai gelangnya. Dengan deteksi dini seperti ini, kamu bisa segera ambil tindakan sebelum kerusakan bertambah parah.

10. Eksperimen dengan DIY Grip

Pernah dengar benda mungil bernama silicone earring backs? Nah, kamu bisa gunakan benda kecil ini sebagai 'grip' di bagian dalamnya. Dengan begitu, bangle akan lebih mencengkeram di pergelangan dan tidak mudah lepas.

Dari penjelasan di atas, gelang bangle itu bisa kok jadi awet dan tampilannya tetap cantik. Dengan perawatan yang tepat, masa pakainya jadi lama dan kamu pun bisa bergaya.

Oh ya, Diamond&Co punya kabar menarik. Kalau kamu sedang mencari gelang yang OK dan desainnya keren, butik perhiasan kami punya banyak koleksinya. Kamu bisa pilih item yang kamu suka dan jika perlu cari liontin tertentu yang bisan jadi charm khusus pada gelangmu.

Kalau kamu belanja di sini, kamu bisa dapatkan keuntungan, misalnya:

  • Gelang berkualitas yang sudah terjamin
  • Berlian dengan sertifikasi GIA yang bikin kamu yakin
  • Dan, cicilan 0% yang pastinya bikin kantong kamu aman


 

Diamond Ladies Bangle DGKSS0004

Diamond Bangle DGKF0321

IDR 13,315,000

Descriptions & Detail

 

Specification

Diamond 7 = 0.137 TCW NC/VS

IDR 13,200,000

Descriptions & Detail

Diamond 29 = 0.2340 TCW NC/VS

 

Specification

Diamond 29 = 0.238 TCW NC/VS


 

Back to Top