Hi, Passioner!

Our Products

Close

Search Product

Berbagai Cerita dari Cincin Kawin, Benda Mungil yang Jadi Simbol Ikatan Sakral Hubungan

cincin kawin

Mungkin tanpa kita sadari kalau cincin kawin yang melingkari jari pasangan yang menikah memiliki banyak cerita unik. Kalau ia punya mulut, bisa jadi kamu harus sediakan waktu dan kesabaran untuk mendengar ceritanya.

Nah, cincin satu ini bukan sekadar simbol kesetiaan pada komitmen dan cinta. Ia adalah benda kecil yang punya makna besar. Di dalam artikel ini kamu akan menemukan berbagai cerita dari cincin seperti ini yang mungkin jarang kamu dengar.

Cincin Kawin dan Beragam Cerita tentangnya 

Kita tahu bahwa cerita itu memberi makna. Sesuatu yang terlihat sederhana dan sepele bisa jadi istimewa saat ceritanya diangkat. Apalagi jika ia ternyata menyimpan keunikan tersendiri yang membuat orang makin tertarik. Jadi, apa saja cerita cincin satu ini? Mari kita Simak!

1. Cincin di Jari Manis? Ada Sebabnya!

Kenapa cincin ini banyak dikenakan di jari manis? Ternyata, ini berawal dari kepercayaan orang Romawi kuno dimana ada vena cinta yang langsung tersambung dari jari manis ke hati. Meski secara medis teori ini tak benar, tapi konsep romantisnya sungguh mendramatisasi aksesoris satu ini.

 

 

Diamond Wedding Ring DCKF0051A

Diamond Wedding Ring DCKF0078B

IDR 3,584,000

Descriptions & Detail

 

Specification

Diamond 6 = 0.04 TCW NC/VS

IDR 10,106,000

Descriptions & Detail

Tampil lebih berkilau dengan cincin kawin berlian dari Diamond & Co.

 

Specification

Diamond 5 = 0.0400 TCW NC/VS

2. Tidak Selalu Emas, Lho

Kita mungkin akrab dengan cincin emas, namun di beberapa negara, tradisinya berbeda lagi. Di Rusia, misalnya, ada tradisi cincin tiga warna yang melambangkan cinta, kesetiaan, dan harapan. Atau di India, cincin untuk perkawinan kadang terbuat dari biji-bijian. Kalau di tempatmu adakah tradisi khusus soal cincin simbol perkawinan?

3. Cincin Model Puzzle

Berbicara soal model, cincin untuk perkawinan ternyata tidak itu-itu saja. Ada lho cincin unik yang terinspirasi dari permainan puzzle. Cincin seperti ini terdiri dari beberapa bagian yang apabila disatukan maka akan membentuk satu cincin utuh.

Karena ikatan ini, cincin puzzle banyak digunakan sebagai perlambang kebersamaan dan keharmonisasian di dalam sebuah perkawinan. Yang membuatnya menarik adalah kalau salah satu bagiannya hilang, cincin jadi tidak utuh. Ini bermakna kalau pasanganmu tidak ada, hidupmu jadi tak sempurna lagi!

 

 

Diamond Wedding Ring DCKS0145A

Diamond Wedding Ring DWS0042A

IDR 2,240,000

Descriptions & Detail

 

Specification

Diamond 1 = 0.01 TCW NC/VS

IDR 3,328,000

Descriptions & Detail

Tampil lebih cantik dan maksimal dengan cincin berlian dari Diamond & Co.

 

Specification

Diamond 2 = 0.014 TCW NC/VS

4. Ukiran Rahasia

Zaman dulu muncul cincin posy yang terdapat ukiran berupa kutipan puisi, kalimat atau sesuatu yang penting bagi pasangan. Nah, di zaman sekarang, cincin serupa populer kembali. Ini terlihat banyaknya cincin kustom yang berhias tanggal pertemuan, kode rahasia dan ukiran kalimat romantis untuk pasangan. Sentuhan personal ini bikin cincin jadi semacam memory box perjalanan cinta kalian.

5. Cincin Tak Berakhir Bulat

Tradisi suku Himba yang ada di Namibia membuat cincin kawin jadi punya lebih banyak cerita. Tidak ada cincin dengan desain polos seperti yang kita kenal sebab cincin mereka berbentuk tak bulat sempurna. Itu mencerminkan bahwa ada banyak tantangan dalam sebuah pernikahan. Dan bentuk tersebut dianggap reminder untuk terus bekerja merawat pernikahan.

Sebagai penutup, cincin kawin ternyata lebih dari sekadar perhiasan semata. Ia punya menyimpan banyak cerita yang membuatnya spesial. Nah, apa ceritanya yang bisa diwakilkan oleh cincin seperti ini? Ceritakan pada Diamond&Co agar kami bisa membantumu menemukan yang terbaik.

Back to Top